Unordered List

Minggu, 09 September 2018

Makanan khas Ngawi

Daftar Makanan khas Kabupaten Ngawi

Kali ini kita akan membahas daftar menu makanan khas yang lezat berasal dari Kabupaten Ngawi, yuk langsung saja kita simak, Inilah beberapa makanan khas Ngawi yang wajib kamu ketahui dan rasakan:

 

1. Lethok Makanan Khas Ngawi








makanan khas ngawi
azzamaviero.com
Jangan dilihat dari nama makanannya yaa teman, Namanya terkesan agak gimana gituu..hehe. Tapi sebenarnya makanan ini sangat enaka loo. Lothek juga mempunyai nama lain yaitu sambal tumpang. Makanan ini terbuat dari tempe semangit yang dicampur dengan bumbu-bumbu dapur yang sangat nikmat jika disantap.

Tempe semangit sendiri adalah tempe yang sudah dibiarkan busuk terlebih dahulu sebelum dibuat Lothek. Makanan ini biasa dihidangkan pedas sehingga cocok untuk teman yang suka yang pedas-pedas.

2. Tepo Tahu Khas Ngawi








makanan khas ngawi
azzamaviero.com
Makanan ini sudah lama dan menjadi turun-temurun di Ngawi. Makanan ini sebenarnya adalah nasi lontong jika di daerah lain. Tepo Tahu mudah ditemukan di daerah Ngawi disekitar jalan raya Ngawi.

3. Nasi Pecel Khas Ngawi








makanan khas ngawi
azzamaviero.com
Nasi pecel merupakan makanan yang sangat populer di Indonesia. Tetapi setiap daerah pasti mempunyai ciri khas masing-masing rasa pecelnya. Provinsi Jawa Timur yang terkenal dengan nasi pecelnay adalah Madiun, Ngawi, Kediri, dan Megatan.
Kita akan membahas tentang nasi pecel yang berada di Ngawi saja. Berbeda dengan daerah lainyya, nasi pecel Ngawi cara penyajiannya dengan pohon pisang yang berbentuk segitiga. Nasi pecel di Ngawi juga terasa halus tetapi bumbu kacangnya tidak terlalu halus sehingga masih terasa kacangnya yang gurih.
Nasi Pecel khas Ngawi juga terdapat rempeyeknya sebagai pelengkap hidangan.

4. Sate Khas Ngawi








makanan khas ngawi
azzamaviero.com
Sate sangat banyak kita jumpai di berbagai daerah. Tiap daerah mempunyai ciri masing -masing rasanya. Sate khas Ngawi mempunyai ciri sdikit kecap tidak kayak sate madura yang banyak sekali kecapnya. Sangat cocok sekali untuk orang yang tidak suka manis-manis. Silahkan coba saja sate khas Ngawi ini yang sedikit kecapnya.

5. Rawon Daging Khas Ngawi








makanan khas ngawi
cookpad.com
Makanan Rawon ini seperti makanan rawon daerah lainnya, yaitu terbuat dari daging pilihan yang dicampur dengan toge dan bahan lainnya. Silahkan di coba jika sedang ke Ngawi yaa...


6. Tongseng Kambing Pedas Khas Ngawi








makanan khas ngawi
notepam.com
Makanan Tongseng Kambing ini seperti makanan Tongseng Kambing daerah lainnya, yaitu terbuat dari daging pilihan yang dicampur dengan santan dan bahan lainnya. Silahkan di coba jika sedang ke Ngawi yaa...

Demikian Makanan Khas Ngawi yang wajib kamu coba jika kamu sedang bekunjung ke Ngawi. Harganya sangat terjangkau pastinya. Semoga bermanfaat untuk menambah wawasan teman-teman. Silahkan baca artikel yang lainnya juga ya. terima kasih.

Suber: https://elrajab.com

0 komentar:

Posting Komentar